Mungkin beberapa diantara kalian pasti masih ada yang belum  tau kalau di UMM tidak hanya  menyediakan kampus saja, UMM juga mempunyai beberapa unit usaha. Diantaranya yaitu, Rumah Sakit UMM, Taman Rekreasi Sengkaling, UMM Bookstore, dan UMM Inn.
1. Rumah Sakit UMM


Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 agustus 2013. Rumah sakit ini adalah penunjang pendidikan. Lokasi kampus ini tidak jauh dari kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang, yaitu lebih tepatnya sebelah timur terminal Landungsari, berdiri diatas tanah seluas 9 hektare.Dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai.Dan beberapa bangunan gedung penunjang tinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur khas Tiongkok menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

2. UMM Inn


UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan kota Batu. Pengunjung bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan di hotel ini. Tempatnya nyaman dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang asik. UMM ini memiliki keunikan tersendiri maka membuat pengujung jadi mudah tertarik.
 

3. UMM BOOKSTORE
UMM BOOKSTORE adalah usaha dibawah kepemilikan UMM dan sedang didaftarkan sebagai Perseroan Terbatas (PT). UMM BOOKSTORE mulai beroperasi pada tanggal 21 Agustus 2005. Di BOOKSTORE UMM ini mempunyai koleksi buku yang lengkap.
 
4. SENGKALING
Merupakan salah satu ikon wisata di kota Malang yang dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling. Di sini juga menyediakan berbagai menu makanan dan memiliki harga yang terjangkau bagi semua kalangan terutama bagi mahasiwa.Selain kuliner, disini juga menyediakan makanan/minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh oleh. Serta menjual pakaian butik  yang bermerk dan berkualitas. Sengkaling buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 23.00 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS DAERAH

MAHASISWA AKTIF DAN KREATIF